Cara Merubah Word ke pdf Secara Offline dan Online

Cara Merubah Word ke pdf Dengan Mudah

Merubah Word ke pdf Secara Offline dan Online | Membuat dokumen menggunakan microsoft word pada umumnya akan disimpan dalam bentuk file doc atau type file default bawaan softwarenya sendiri, namun sebenarnya kita juga bisa merubahnya ke dalam bentuk type file lain misalnya pdf.

Tutorial ini dibuat untuk sobat yang punya kesulitan bagaimana cara merubah file documen Ms word ke pdf baik secara offline atau pun secara online yang bisa sobat lakukan sendiri dengan sangat mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa sobat lakukan, silahkan pilih mana yang paling mudah untuk dilakukan sendiri di komputer atau laptop sobat :

1. Foxit Reader

Cara pertama adalah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yaitu Foxit Reader. Jika sobat sering membuat dokumen maka aktivitas convert ini pastinya sering dilakukan, maka alangkah baiknya jika sobat memiliki aplikasi yang setiap saat bisa membantu untuk merubahnya. Bagi sobat yang belum memiliki aplikasinya silahkan download terlebih dahulu disini. Kemudian instal aplikasi tersebut seperti menginstal aplikasi pada umumnya.

Jika aplikasi tersebut sudah terinstal maka ia akan menjadi bagian dari menu yang ada di MS Word. Untuk membuat file pdf sobat tinggal klik “Create pdf”. lihat gambar di bawah :

Cara Merubah Word ke pdf Secara Offline dan Online terbaru

Convert Word ke pdf

Sobat juga bisa langsung convert word ke pdf tanpa harus membuka file terlebih dahulu. Caranya adalah dengan klik kanan pada file yang hendak diconvert kemudian pilih “Convert to PDF in foxit reader”

Cara Convert Ms Word Ke Pdf Secara Offline

Convert Ms Word Ke Pdf

Setelah langkah di atas dilakukan maka akan file yang diconvert akan muncul pada aplikasi foxit reader, selanjutnya sobat tinggal menyimpannya dalam dengan memilih opsi “Save” dan tentukan dimana file tersebut hendak disimpan, selanjutnya tinggal pilih SAVE.

MS Word 2010

Bagi sobat pengguna MS Word 2010 maka bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Pertama, Silahkan buka file yang hendak diconvert

Kedua, pilih menu “File” kemudian pilih “Save As”

Ketiga, pada bagian Save As Type silahkan sobat rubah menjadi PDF, kemudian klik “Save”. Lihat gambar di bawah :

Cara Save As PDF Word 2010

Save As PDF Word 2010

Cara Merubah Word ke pdf Secara Online

Untuk Merubah file documen menjadi pdf Secara Online caranya cukup mudah, silahkan sobat buka situs : https://smallpdf.com/id/word-ke-pdf

Kemudian upload file yang hendak diconvert.

Setelah file diupload maka proses convert akan berjalan secara otomatis, tunggu sampai proses tersebut selesai.

Terakhir, silahkan download hasilnya ke Komputer atau laptop sobat

"Cara

Demikianlah tutorial lengkap bagaimana Cara convert file Ms Word ke pdf yang bisa sobat lakukan sendiri baik Secara Offline maupun Online dengan sangat mudah. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.