Apa Persamaan dan Perbedaan Save dan Save as ? Simak Disini

Apa itu Save dan Save as Dalam Komputer?

Persamaan dan Perbedaan Save dan Save as | Save dan Save as adalah dua perintah yang astinya sering kita jumpai dalam program komputer, dalam program apapun, entah itu Ms Word, Corel, Adobe dan lain-lain. Lalu Apakah sobat sudah tahu apa persamaan dan perbedaan keduanya? Kali ini kita akan membahas dua perintah tersebut serta bagaimana cara penggunaannya khususnya dalam program pengolah data yakni Microsoft Office Word 2010.

Pembahasan mengenai keduanya tidak hanya bisa dipraktekan untuk Ms Word 2010 saja akan tetapi juga bisa untuk semua program dalam komputer sehingga ini merupakan pemahan yang sangat dasar.

Berikut ini adalah Persamaan dan perbedaan dari kedua perintah tadi yakni save dan save as khususnya dalam Ms Word 2010 :

Persamaan

Jika dilihat dari persamaannya maka persamaan dari keduanya adalah sama-sama perintah untuk menyimpan sebuah data, jika dalam Ms Word berarti perintah menyimpan dokumen / lembar kerja, dalam corel berarti perintah menyimpan gambar, dalam adobe premier berarti perintah menyimpan video dan lain-lain.

Perbedaan

Save adalah perintah dalam komputeruntyuk menyimpan sebuah dokumen, dokumen apapun, baik dokumen baru atau pun dokumen lama tanpa memberi file nama baru, sedangkan Save As adalah perintah dalam komputer untuk menyimpan ulah sebuah dokumen yang sudah ada dengan memberinya nama file baru, dimana hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membuat duplikasi file atau membuat file baru dengan type yang berbeda.

Cara Penggunaan

Bagaimana cara menggunakan kedua perintah tersebut dalam komputer? Untuk menjalankan perintah save dan save as sangatlah mudah, jika dalam program Ms word silahkan sobat klik menu “File” kemudian pilih save atau save as. Lihat gambar di bawah :

Persamaan dan Perbedaan Save dan Save as

Cara Save dan Save as

Tidak hanya pada program Ms Word saja, semua program dalam komputer pun hampir sama bagaimana cara menggunakan atau pun langkah-langkah untuk membuat perintah save atau pun save as, yakni dengan dua langkah seperti pada gambar di atas.

Sampai disini kiranya sudah sangat jelas bagaimana persamaan dan perbedaan save dan save as khususnya dalam ms Word serta bagaimana cara penggunaan dari keduanya. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.