Perbedaan Send to Dengan Copy Paste Dalam Pengoprasian Komputer

Perbedaan Send to Dengan Copy Paste

Perbedaan Send to Dengan Copy Paste | File yang kita simpan di komputer atau laptop ada kalanya harus kita bawa seperti ke kampus, ke kantor, ke sekolah, maka kita bisa membawanya dengan bantuan menggunakan media Flashdisk. Untuk memindahkan file dari ke komputer ke flashdisk maka yang perlu kita lakukan adalah dengan melakukan perintah Copy file kemudian paste di Flashdisk.

Selain menggunakan metode copy paste, kita juga bisa menggunakan cara yang lebih simple dan praktis yakni dengan melakukan perintah “Send To”.

Dua perintah ini (Copy Paste & Send To) pada dasarnya sama saja, yakni untuk menyalin file yang sudah kita buat kemudian menyimpannya di tempat yang lain.

Perbedaan

Walaupun nampak sederhana akan tetapi terkadang masih ada diantara sobat pembaca yang belum mengerti apa perbedaan dari kedua perintah tersebut, perbedaannya yakni :

Copy Paste = teknik menyalin file kemudian menaruhnya di tempat yang bisa kita tentukan sendiri, sampai ke folder terdalam (folder di dalam folder).

Send To = Sebagaimana namanya “Send to” berarti “kirim ke” berarti Teknik menyalin secara otomatis dengan mengirimkan sebuah file ke tempat tertentu yang sudah ditentukan sendiri oleh sistem, jadi kita tidak bisa memilih tujuannya sendiri.

Ini Adalah Perbedaan Send to Dengan Copy Paste

Send to Dengan Copy Paste

Sampai disini kiranya sobat sudah bisa memahami bagaimana perbedaan kedua perintah tersebut. Maka, ketika hendak menduplikat sebuah file, misalnya file Microsoft Word, jika ingin menyimpannya di folder khusus maka gunakanlah Copy Paste, namun jika ingin menduplikat atau mengirim salinannya pada tempat yang sudah ditentukan sistem seperti harddisk external atau flashdisk maka gunakanlah Send To.

Demikianlah perbedaan send to dengan copy paste yang pastinya sering kita gunakan ketika mengoprasikan komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.