Perbedaan Speak dan Talk Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Perbedaan Speak dan Talk Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dapat dapat menyatukan seluruh manusia di bumi ini ketika berkomunikasi. Kita dapat mempelajari bahasa inggris dengan mudah namun terkadang dihadapkan dengan kata-kata yang mirip salah satunya adalah Speak dan Talk yang mana keduanya memiliki arti yang sama yaitu berbicara. Lalu, bagaimana cara membedakan kedua kata tersebut dalam penggunaannya pada sebuah kalimat?

Baca juga : Perbedaan Among Dan Between Dalam Bahasa Inggris

Kali ini kita akan membahas bagaimana penggunaan kata speak dan talk baik dari sisi persamaan maupun perbedaannya dalam sebuah kalimat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai persamaan dan perbedaannya tersebut:

Persamaan

Sebagaimana telah disinggung di atas bahwa kata speak dan kata talk memiliki arti yang sama yaitu berbicara, selain itu keduanya sama-sama merupakan bentuk kata kerja atau verb.

Perbedaan

Adapun perbedaan kata speak dan talk dalam bahsa inggris ialah kata “speak” digunakan untuk percakapan dalam situasi formal atau pembicaraan mengenai hal-hal yang bersifat ilmiah, sedangkan “talk” digunakan untuk percakapan dalam situasi informal misalnya ketika ngobrol santai dengan teman.

Contoh :

He speaks English well in the world bank meeting forum

Dia berbicara bahasa inggris dengan baik di forum pertemuan bank dunia

I like more to talk about the football match.

Aku lebih suka ngobrol tentang pertandingan sepak bola.

Demikianlah bagaimana persamaan dan perbedaan dalam penggunaan kata speak dan talk dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.