Surat Al Ahzab Ayat 40 Teks Arab Dan Latin Serta Artinya Perkata

Surat Al Ahzab Ayat 40 Arab Dan Latin Serta Artinya Perkata

Surat Al Ahzab Ayat 40 | Sobat yang berkunjung ke sini pastinya sedang mencari informasi sebanyak mungkin tentang surat al-Ahzab tepatnya pada ayat 40. Pada artikel kali ini akan dipaparkan  bacaan surat al-Ahzab pada ayat 40 dalam teks arab dan latin serta artinya perkata dalam bahasa Indonesia yang mungkin bisa bermanfaat untuk sobat yang sedang melakukan alisis surat al-ahzab. Pada akhir tulisan akan dijelaskan sedikit isi kandungan yang terdapat pada ayat tersebut.

Sebelumnya, mungkin sobat juga perlu membaca ini : Ayat Al-Quran Tentang Perintah Menghadap Ka’bah

Surat Al Ahzab Ayat 40 Teks Arab Dan Latin Serta Artinya Perkata

Surat Al Ahzab Ayat 40 Arab Dan Latin

Apa yang ditulis disini hanya berkaitan dengan teksnya, arti perkata serta isi kandungan pada surat al ahzab ayat 40 sebagai berikut :

مَّا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَآ أَحَدٖ مِّن رِّجَالِكُمۡ وَلَٰكِن رَّسُولَ ٱللَّهِ وَخَاتَمَ ٱلنَّبِيِّۧنَۗ وَكَانَ ٱللَّهُ بِكُلِّ شَيۡءٍ عَلِيمٗا ٤٠

mā kāna muḥammadun aba aḥadim mir rijālikum wa lākir rasụlallāhi wa khātaman-nabiyyīn, wa kānallāhu bikulli syai`in ‘alīmā

Arti Perkata

Supaya sobat bisa memahaminya surat al ahzab ayat 40 tersebut, berikut ini adalah artinya perkata dalam bahasa Indonesia :

مُحَمَّدٌ

كَانَ

مَّا

Muhammad

adalah

tidak

مِّن

أَحَدٖ

أَبَآ

dari

seorang

bapak

رَّسُولَ

وَلَٰكِن

رِّجَالِكُمۡ

dan Rasul

tetapi

laki-laki diantara kamu

ٱلنَّبِيِّ‍ۧنَۗ

وَخَاتَمَ

ٱللَّهِ

para Nabi

dan penutup

Allah

بِكُلِّ

ٱللَّهُ

وَكَانَ

dengan semuanya/setiap

Allah

dan adalah

 

عَلِيمٗا

شَيۡءٍ

 

Maha Mengetahui

sesuatu

 Isi Kandungan Ayat

Secara garis besar, ayat ini merupakan penegasan bahwa Nabi Muhammad saw adalah utusan Allah dan Nabi Muhammad saw merupakan penutup para Nabi, jadi tidak akan ada lagi Nabi setelah nabi Muhammad tiada. Kalau pun nanti Nabi Isa turun maka ia akan menggunakan syari’at yang dibawa oleeh Nabi Muhamma. Ia merupakan utusan Allah yang mengemban misi untuk menyampaikan syari’at agama islam berdasarkan wahyu yang diterimanya berupa Al-Quran.

Apa yang ditulis mengenai uraian penjelasan pada surat al ahzab ayat 40 di atas pastinya jauh dari kata sempurna, hanya saja mungkin bisa menambah sedikit wawasan sobat mengenai ayat tersebut. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.