Surat Al Ahzab Ayat 56 Tentang Allah Dan Malaikat Bershalawat Pada Nabi

Surat Al Ahzab Ayat 56 Latin dan Arab Beserta Artinya

Surat Al Ahzab Ayat 56 | Nabi Muhammad adalah nabi yang memiliki kemuliaan akhlaq, Allah mengabadikan kemuliaan akhlaq Nabi Muhammad tersebut dalam beberapa ayat dalam al-Quran. Untuk mengetahui apa saja ayat al-Quran tentang akhkaq Nabi Muhammad saw tersebut bisa sobat lihat pada tulisan sebelumnya. Atas kemuliaan akhlaqnya tersebut, Allah dan malaikat bershalawat kepada baginda Nabi sebagaimana yang termaktub dalam surat al Ahzab pada ayat ke 56.

Baca juga : Ayat Tentang Nabi Muhammad Penutup Para Nabi

Berikut ini adalah kutipan ayat tentang Allah dan malaikat bershalawat pada Nabi Muhammad saw yang terdapat pada surat al ahzab ayat 56 teks latin dan arab beserta artinya eprkata B. Indonesia :

Surat Al Ahzab Ayat 56

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِيِّۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ صَلُّواْ عَلَيۡهِ وَسَلِّمُواْ تَسۡلِيمًا 

Latin : Innallāha Wa Malā`Ikatahụ Yuṣallụna ‘Alan-Nabiyy, Yā Ayyuhallażīna Āmanụ Ṣallụ ‘Alaihi Wa Sallimụ Taslīmā

Artinya : Sesungguhnya allah dan para malaikat-nya bersalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ

ٱللَّهَ

إِنَّ

dan
Malaikat- MalaikatNya

Allah

sesungguhnya

ٱلنَّبِيِّۚ

عَلَى

يُصَلُّونَ

Nabi

atas

Menyampaikan
/mohon rahmat

ءَامَنُواْ

ٱلَّذِينَ

يَٰٓأَيُّهَا

beriman

orang-
orang yang

wahai

وَسَلِّمُواْ

عَلَيۡهِ

صَلُّواْ

dan
mohonkan keselamatan

atasnya

mohonkan
rahmat

 

 

تَسۡلِيمًا

 

 

kesejahteraan/
penghormatan

Ayat tersebut di atas yakni surat al ahzab ayat 56 dengan jelas menegaskan bahwa Allah swt telah melimpahkan kasih sayang dan meridhainya, juga malaikat selalu memanjatkan doa untuknya. Maka, sebgaai orang yang beriman, sudah seharusnya kita selalu membacakan sholawat dan salam atas baginda Nabi Muhammad saw.

Sebagai umatnya, sudah seharusnya kita bersholawat kepadanya, bahkan sholawat kepada Nabi pun menjadi rukun sholat dalam tahiyat akhir.Lihat disini : Perincian Rukun Shalat Yang Berjumlah 18

Demikianlah kutipan surat al ahzab ayat 56 tulisan latin dan arab beserta artinya, dimana ayat tersebut merupakan ayat yang menjelaskan bahwa Allah dan Malaikat pun bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad saw. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.