Surat Al Bayyinah Ayat 5 Latin Dan Arab Serta Artinya Mufradat Perkata

Surat Al Bayyinah Ayat 5 Latin Dan Arab Serta Artinya Perkata

Surat Al Bayyinah Ayat 5 | Pada postingan kali ini kita akan membahas surat al bayyinah tepatnya pada ayat ke 5. Pembahasan disini meliputi kutipan ayat dalam teks latin dan arab serta artinya perkata dalam bahasa Inddonesia. Disamping itu juga akan dibahas isi kandungan surat al-Bayyinah pada ayat ke 5 ini secara singkat supaya kita tidak hanya tahu bacaan ayatnya akan tetapi juga faham bagaimana maksud yang terkandung dalam ayat tersebut.

Baca juga : Download Surat Al Bayyinah Mp3 Imam Masjidil Haram

Berikut ini adalah kutipan bacaan surat al bayyinah ayat 5 latin dan arab serta artinya mufradat perkata dalam bahasa Indonesia :

Surat Al Bayyinah Ayat 5

وَمَآ أُمِرُوٓاْ إِلَّا لِيَعۡبُدُواْ ٱللَّهَ مُخۡلِصِينَ لَهُ ٱلدِّينَ حُنَفَآءَ وَيُقِيمُواْ ٱلصَّلَوٰةَ وَيُؤۡتُواْ ٱلزَّكَوٰةَۚ وَذَٰلِكَ دِينُ ٱلۡقَيِّمَةِ ٥

Latin : Wa Mā Umirū Illā Liya’budullāha Mukhliṣīna Lahud-Dīna Ḥunafā`A Wa Yuqīmuṣ-Ṣalāta Wa Yu`Tuz-Zakāta Wa Żālika Dīnul-Qayyimah

إِلَّا

أُمِرُوٓاْ

وَمَآ

kecuali

diperintahkan

dan tidak

مُخۡلِصِينَ

ٱللَّهَ

لِيَعۡبُدُواْ

Mengikhlaskan /memurnikan

Allah

supaya mereka menyembah

حُنَفَآءَ

ٱلدِّينَ

لَهُ

ikhlas /lurus

agama

bagiNya

وَيُؤۡتُواْ

ٱلصَّلَوٰةَ

وَيُقِيمُواْ

dan mereka menunaikan

salat

dan mereka mendirikan

دِينُ

وَذَٰلِكَ

ٱلزَّكَوٰةَۚ

agama

dan demikian itu

zakat

 

 

ٱلۡقَيِّمَةِ

 

 

betul /lurus

Kandungan Ayat

Adapun isi kandungan surat al Bayyinah ayat 5 ini berkaitan dengan umat terdahulu sebelum nabi Muhammad saw datang. Mereka tidak diperintah apapun kecuali hanya beribadah kepada Allah swt dengan sebenar-benarnya ibadah hanya kepada Allah dengan cara memurnikan ketaatan kepada Allah dalam beragama, membersihkan dari segala kemusyrikan dan tetap berpegang teguh pada agama Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad saw apabila telang datang.

Kemudian mendirikan shalat dan menunaikan zakat sebagai tuntunan agama yang banr dan lurus, hanya saja mereka malah mengingkarinya.

Sebagaimana umat-umat terdahulu, tentunya kita sebagai umat Nabi Muhammad saw juga diperintah untuk menyembah Allah saw dengan menjalankan segala syari’at-syari’at yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw seperti shalat, zakat dan lain-lain.

Baca juga : Download Murottal Juz 30 Mp3 Lengkap

Demikianlah pembahasan mengenai surat al bayyinah ayat 5 meliputi teks latin dan arab serta artinya mufradat perkata dalam B. Indonesia, juga isi kandungan secara singkat pada ayat tersebut. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.