Surat Al Isra Ayat 85 Tentang Ilmu Yang Diberikan Kepada Manusia Hanyalah Sedikit

Surat Al Isra Ayat 85 Tentang Ilmu Yang Diberikan Kepada Manusia Hanya Sedikit

Surat Al Isra Ayat 85 | Ruh adalah unsur non materi yang ada dalam diri setiap makhluk hidup sehingga terjadi kehidupan. Sebagai orang yang beriman tentunya kita harus meyakini akan hal itu karena ia termasuk hal yang gaib. Tulisan ini tidak akan membahas lebih jauh tentang ruh, disini hanya akan mengutip ayat al Quran yang menegaskan bahwa ilmu yang diberikan Allah kepada manusia hanyalah sedikit sehingga tidak bisa mengetahui lebih jauh apa itu ruh, yang terdapat dalam surat al isra pada ayat ke 85 teks latin dna arab serta artinya perkata.

Pelajari juga : Ayat Alquran Tentang Pendidikan Anak Surat Luqman Ayat 12-19

Berikut ini adalah kutipan bacaan surat al Isra ayat 85 teks arab dan latin serta artinya perkata dalam bahasa Indonesia :

 Teks Arab Surat Al Isra 85

وَيَسَۡٔلُونَكَ عَنِ ٱلرُّوحِۖ قُلِ ٱلرُّوحُ مِنۡ أَمۡرِ رَبِّي وَمَآ أُوتِيتُم مِّنَ ٱلۡعِلۡمِ إِلَّا قَلِيلٗا

Latin : wa yas`alụnaka ‘anir-rụḥ, qulir-rụḥu min amri rabbī wa mā ụtītum minal-‘ilmi illā qalīlā

ٱلرُّوحِۖ

عَنِ

وَيَسۡ‍َٔلُونَكَ

roh

dari/ tentang

dan mereka akan bertanya kepadamu

مِنۡ

ٱلرُّوحُ

قُلِ

dari

roh

katakanlah

وَمَآ

رَبِّي

أَمۡرِ

dan tidaklah

Tuhanku

urusan

ٱلۡعِلۡمِ

مِّنَ

أُوتِيتُم

pengetahuan

daripada

kamu diberi

 

قَلِيلٗا

إِلَّا

 

sedikit

melainkan

Isi Kandungan Ayat

Ayat ini menceritakan tentang orang-orang Yahudi yang bertanya kepada Nabi Muhammad tentang ruh yang menghidupkan jasad manusia, lalu Nabi menjawab bahwa ruh adalah urusan Allah swt, manusia tidak akan pernah tahu bagaimana ruh itu bisa membuat jasad menjadi hidup karena ilmu yang diberikan oleh Allah kepada manusia hanyalah sedikit.

Sebagai orang yang beriman kita hanya diwajibkan untuk mengimani bahwa Ruh itu ada dan ia termasuk hal yang gaib sehingga kita wajib mengimaninya karena iman kepada yang gaib adalah salah satu ajaran agama yang wajib kita yakini.

Demikianlah kutipan bacaan surat al Isra ayat 85 yang menegaskan bahwa ilmu yang diberikan Allah kepada manusia hanyalah sedikit. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.