Surat An Nisa Ayat 59 Arab Latin Dan Terjemahannya Serta Asbabun Nuzul dan Kandungan Ayatnya

Teks Bacaan Surat An Nisa Ayat 59 Arab Latin Dan Terjemahannya

Surat An Nisa Ayat 59 merupakan salah satu perintah Allah swt agar kita memiliki perilaku yang taat dan patuh terhadap Allah, Rasul dan Ulil amri. Tulisan ini akan memuat mengenai bacaan teks ayat tersebut dengan terjemahannya dalam bahasa indonesia dan inggris, serta bagaimana asbabun nuzul dan isi kandungan pada ayat tersebut. Ayat ini biasanya dipakai sebagai dalil atau sumber hukum dalam ilmu jinayah siyasah ilmu hukum islam, dimana mungkin saat ini ada diantara sobat pembaca adinawas.com yang memang sedang meneliti akan hal itu.

Baca juga : Surat Al Baqarah Ayat 222 Serta Asbabun Nuzulnya

An Nisa Ayat 59 Arab

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الأمْرِ مِنْكُمْ فَإِنْ تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلا (٥٩)

An Nisa Ayat 59 Latin

yā ayyuhallażīna āmanū aṭī’ullāha wa aṭī’ur-rasụla wa ulil-amri mingkum, fa in tanāza’tum fī syai`in fa ruddụhu ilallāhi war-rasụli ing kuntum tu`minụna billāhi wal-yaumil-ākhir, żālika khairuw wa aḥsanu ta`wīlā

Terjemah Surat An Nisa Ayat 59

59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. kemudian jika kamu berlainan Pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

O you who have believed, obey Allah and obey the Messenger and those in authority among you. And if you disagree over anything, refer it to Allah and the Messenger, if you should believe in Allah and the Last Day. That is the best [way] and best in result.

Asbabun Nuzul Surat An Nisa Ayat 59

Adapun asbabun nuzul pada surat an nisa ayat 59 ini adalah tatkala terjadi sengketa di antara seorang Yahudi dengan seorang munafik. Orang munafik ini meminta kepada Kaab bin Asyraf agar menjadi hakim di antara mereka sedangkan Yahudi meminta kepada Nabi saw. lalu kedua orang yang bersengketa itu pun datang kepada Nabi saw dan beiau yang memberikan kemenangan kepada orang Yahudi. Lalu, Orang munafik itu tidak rela menerimanya dan mereka mendatangi Umar dan si Yahudi pun menceritakan persoalannya. Kata Umar kepada si munafik, “Benarkah demikian?” “Benar,” jawabnya. Maka orang itu pun dibunuh oleh Umar.

Isi Kandungan Ayat

Jika melihat sisi isi kandungan pada Ayat ini yaitu sebuh perintah bagi kaum muslim agar menaati putusan hukum, yang secara hirarkis dimulai dari penetapan hukum Allah. Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah perintah-perintah Allah dalam AlQur’an, dan taatilah pula perintah-perintah Rasul Muhammad, dan juga ketetapan-ketetapan yang dikeluarkan oleh Ulil Amri pemegang kekuasaan di antara kamu selama ketetapan-ketetapan itu tidak melanggar ketentuan Allah dan Rasul-Nya.

jika terdapat perbedaan pendapat tentang sesuatu masalah yang tidak bisa dipertemukan, maka kembalikanlah kepada nilai-nilai dan jiwa firman Allah, yakni Al-Qur’an, dan juga nilai-nilai dan jiwa tuntunan Rasul dalam bentuk sunahnya, maka yang demikian itu adalah sebagai bukti jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari Kemudian.

Demikian tulisn mengenai Surat An Nisa Ayat 59 dalam bahsa Arab dan Latin serta Terjemahannya dalam bahasa indonesia dan inggris, juga dilengkapi dengan asbabun nuzul Serta Kandungan Ayatnya secara lengkap. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.