Surat Ar Rum Ayat 21 Arab dan Latin Serta Artinya Perkata

Surat Ar Rum Ayat 21 Arab dan Latin

HAllo sobat pembaca semua, kali ini admin akan mengutip ayat tentang pernikahan yakni pada Surat Ar Rum Ayat 21 lengkap dalam bahasa arab dan latin serta arti perkata dan terjemahnya dalam bahasa Indonesia, selain itu juga akan dijelaskan secara singkat bagaimana isi kandungan dalam ayat tersebut sehingga kita paling tidak bisa memahami secara mendasar maksud ayatnya.

Surat ini merupakan salah satu surat yang sering dibacakan dalam acara pernikahan sebelum acara ijab qabul dimulai.

Berikut ini kutipan lengkap Surat Ar Rum Ayat 21 :

وَمِنۡ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنۡ خَلَقَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٰجٗا لِّتَسۡكُنُوٓاْ إِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُم مَّوَدَّةٗ وَرَحۡمَةًۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَتَفَكَّرُونَ ٢١

wa min āyātihī an khalaqa lakum min anfusikum azwājal litaskunū ilaihā wa ja’ala bainakum mawaddataw wa raḥmah, inna fī żālika la`āyātil liqaumiy yatafakkarụn

أَنۡ

ءَايَٰتِهِۦٓ

وَمِنۡ

bahwa

ayat-ayat-Nya

dan diantara

مِّنۡ

لَكُم

خَلَقَ

dari

bagi kalian

Dia menciptakan

لِّتَسۡكُنُوٓاْ

أَزۡوَٰجٗا

أَنفُسِكُمۡ

agar kamu tenteram/cenderung

jodoh/isteri-isteri

diri kalian sendiri

بَيۡنَكُم

وَجَعَلَ

إِلَيۡهَا

diantara kamu

dan Dia menjadikan

kepadanya

إِنَّ

وَرَحۡمَةًۚ

مَّوَدَّةٗ

sesungguhnya

dan rasa sayang

rasa kasih

لَأٓيَٰتٖ

ذَٰلِكَ

فِي

benar-benar tanda-tanda

yang demikian

pada

 

يَتَفَكَّرُونَ

لِّقَوۡمٖ

 

mereka berfikir

bagi kamu

 

21. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Isi Kandungan Ayat

Salah satu dari sekian banyak tanda-tanda kasih sayang Allah SWT terhadap makhluknya ialah ia menciptakan kaum perempuan (bagi kaum laki-laki) untuk dicintai oleh kaum laki-laki. Allah menanamkan kasih sayang diantara keduanya supaya bisa saling mencintai agar dalam menjalankan kenyamanan dan ketentraman.

Demikianlah kutipan teks Surat Ar Rum Ayat 21 lengkap dalam teks arab dan latin serta arti dan terjemahnya perkata dalam bahasa Indonesia, semoga bermanfaat untuk sobat pembaca. Wallahu A’lam Bishawaab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.