Surat At-Taubah Ayat 32 Teks Arab dab Latin Serta Artinya Perkata

Surat At-Taubah Ayat 32 Arab dab Latin

Surat At-Taubah Ayat 32 | Ayat ini menjelaskan tentang bahwa Orang-orang kafir ingin memadamkan cahaya Allah, dimana yang dimaksud ialah agama Islam, caranya adalah dengan membuat tuduhan-tuduhan palsu. Akan tetapi, Allah hanya ingin menyempurnakan cahaya-Nya dengan memenangkan agama dan menolong Rasul-Nya, meskipun mereka tidak menyukai hal itu. Sebelumnya sudah membahas mengenai Manfaat Laut Menurut Quran Surat Fatir Ayat 12 yang bisa sobat pelajari pada postingan sebelumnya.

Tulisan ini hanya akan mengutip potongan ayat ke 32 pada surat al-Baqarah tersebut, ia tidak akan menjelaskan lebih jauh mengenai maksud atau tafsir dari ayat tersebut.

Adapun bacaan surat at-taubah ayat 32 dalam teks arab dan latin serta artinya perkata dalam bahasa Indonesia bisa sobat baca di bawah ini :

يُرِيدُونَ أَن يُطۡفُِٔواْ نُورَ ٱللَّهِ بِأَفۡوَٰهِهِمۡ وَيَأۡبَى ٱللَّهُ إِلَّآ أَن يُتِمَّ نُورَهُۥ وَلَوۡ كَرِهَ ٱلۡكَٰفِرُونَ ٣٢

yurīdụna ay yuṭfi`ụ nụrallāhi bi`afwāhihim wa ya`ballāhu illā ay yutimma nụrahụ walau karihal-kāfirụn

يُطۡفِ‍ُٔواْ

أَن

يُرِيدُونَ

memadamkan

bahwa/untuk

mereka berkehendak

بِأَفۡوَٰهِهِمۡ

ٱللَّهِ

نُورَ

dengan mulut mereka

Allah

cahaya

إِلَّآ

ٱللَّهُ

وَيَأۡبَى

selain

Allah

dan enggan/tidak menghendaki

نُورَهُۥ

يُتِمَّ

أَن

cahayaNya

menyempurnakan

bahwa

ٱلۡكَٰفِرُونَ

كَرِهَ

وَلَوۡ

orang-orang kafir

tidak menyukai

walaupun

32. Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.

Demikianlah kutipan surat at-Taubah ayat 32 lengkap dalam teks arab dan latin serta artinya perkata dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.