Surat Thaha Ayat 39 Teks Arab Dan Latin Serta Artinya Perkata Lengkap

Surat Thaha Ayat 39 Teks Arab Dan Latin Serta Artinya Perkata

Artikel mengenai teks bacaan surat ThaHa ayat 39 ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya yaitu mengenai Surat ThaHa dimana pada artikel sebelumnya tersebut sobat bisa mengetahui bagaimana isi kandungan surat thaha secara global, disamping itu juga sobat bisa download surat ThaHa Mp3 full secara gratis dengan mudah.

Artikel kali ini tidak akan membahas mengenai amalan ataupun keutamaan dari surah ThaHa ini, ia hanya memaparkan bagaimana teks bacaan ayat tersebut dalam bahasa arab dan latin serta terjemahnya dalam bahasa indonesia dan inggris, juga arti perkata sehingga akan memudahkan sobat dalam memahami terjemahannya.

Berikut ini adalah bacaan Surat Thaha Ayat 39 Teks Arab Dan Latin Serta terjemahannya dalam bahasa indonesia dan inggris dan Artinya secara Perkata :

Surat Thaha Ayat 39 Teks Arab Dan Latin

أَنِ ٱقۡذِفِيهِ فِي ٱلتَّابُوتِ فَٱقۡذِفِيهِ فِي ٱلۡيَمِّ فَلۡيُلۡقِهِ ٱلۡيَمُّ بِٱلسَّاحِلِ يَأۡخُذۡهُ عَدُوّٞ لِّي وَعَدُوّٞ لَّهُۥۚ وَأَلۡقَيۡتُ عَلَيۡكَ مَحَبَّةٗ مِّنِّي وَلِتُصۡنَعَ عَلَىٰ عَيۡنِيٓ ٣٩

aniqżi fīhi fit-tābụti faqżi fīhi fil-yammi falyulqihil-yammu bis-sāḥili ya`khuż-hu ‘aduwwul lī wa ‘aduwwul lah, wa alqaitu ‘alaika maḥabbatam minnī, wa lituṣna’a ‘alā ‘ainī

Terjemah Indonesia

39. Yaitu: “Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), Maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya. dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku,

Terjemah Inggris

[Saying], ‘Cast him into the chest and cast it into the river, and the river will throw it onto the bank; there will take him an enemy to Me and an enemy to him.’ And I bestowed upon you love from Me that you would be brought up under My eye.

Jangan lupa download surat yusuf disini : Download Surah Yusuf Mp3

Arti Ayat Perkata

فِي

ٱقۡذِفِيهِ

أَنِ

dalam

lemparkanlah
dia

bahwa

فِي

فَٱقۡذِفِيهِ

ٱلتَّابُوتِ

dalam

maka
lemparkan dia

peti

ٱلۡيَمُّ

فَلۡيُلۡقِهِ

ٱلۡيَمِّ

laut/sungai

maka
melemparkan/membawanya

laut/sungai

عَدُوّٞ

يَأۡخُذۡهُ

بِٱلسَّاحِلِ

musuh

mengambilnya

di
tepi/pantai

لَّهُۥۚ

وَعَدُوّٞ

لِّي

baginya/dia

dan
musuh

bagi-Ku

مَحَبَّةٗ

عَلَيۡكَ

وَأَلۡقَيۡتُ

kasih
sayang

atasmu/kepadamu

dan
Aku lemparkan/limpahkan

عَلَىٰ

وَلِتُصۡنَعَ

مِّنِّي

atas

dan
supaya kamu dibuat/diasuh

dari-Ku

 

 

عَيۡنِيٓ

 

 

pengawasan-Ku

Perlu sobat ketahui bahwa makna kasih sayang pada surat ThaHa ayat 39 tersebut di atas maksudnya ialah Setiap orang yang memandang Nabi Musa a.s. akan merasa kasih sayang kepadanya, karena ayat ini masuk dalam bagian cerita Nabi Musa AS.

Demikian pembahasan mengenai Bacaan surat ThaHa ayat 39 dalam tulisan arab dan latin dilengkapi dengan terjemahannya dalam bahasa indonesia dan inggris serta artinya perkata lengkap. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.