Surat Yasin Ayat 72 Latin dan Arab Serta Artinya

Surat Yasin Ayat 72 Latin dan Arab Serta Artinya

Surat Yasin merupakan salah satu surat yang paling sering kita baca paling tidak sekali dalam seminggu yakni pada saat malam jum’at. Teks bacaan surat yasin full bisa sobat lihat pada tulisan sebelumnya, Tulisan kali ini hanya akan mengutip bacaan Surat Yasin Ayat 72 dalam tulisan arab dan latin dilengkapi dengan terjemah dan artinya perkata dalam bahasa indonesia sehingga bisa difahami terjemahnya dengan baik.

Makna yang terkandung dalam surat yasin ayat 72 tersebut ialah bahwa salah satu bentuk kasih sayang Allah swt terhadap makhluknya, yakni Allah SWT menaklukan binatang bagi umat manusia, baik yang bisa digunakan sebagai tunggangan atau pun binatang yang bisa dijadikan bahan daging konsumsi.

Berikut ini kutipan bacaan surat yasin ayat 72 lengkap dalam teks latin dan arab serta artinya perkata dalam bahasa indonesia :

وَذَلَّلۡنَٰهَا  لَهُمۡ فَمِنۡهَا رَكُوبُهُمۡ وَمِنۡهَا يَأۡكُلُونَ ٧٢

wa żallalnāhā lahum fa min-hā rakụbuhum wa min-hā ya`kulụn

فَمِنۡهَا

لَهُمۡ

وَذَلَّلۡنَٰهَا

maka sebagiannya

untuk mereka

dan Kami tundukkannya

يَأۡكُلُونَ

وَمِنۡهَا

رَكُوبُهُمۡ

mereka makan

dan sebagiannya

tunggangan mereka

 

72. Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka; maka sebahagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebahagiannya mereka makan.

Dengan memahami makna yang terkandung dalam surat yasin ayat 72 di atas semoga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt sehingga kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur terhadap segala nikmatnya termasuk nikmat binatang-binatang yang bisa kita jadikan tunggangan dan bahan konsumsi. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.