Surat Yusuf Ayat 3 Teks Latin Dan Arab Serta Artinya Per Kata

Surat Yusuf Ayat 3 Teks Latin Dan Arab Serta Artinya Per Kata

Surat Yusuf Ayat 3 | Salah satu metode pengajaran yang paling baik dan efektif adalah melalui cerita, seperti kisahnya nabi yusuf yang terdapat dalam al-Quran. Allah menceritakan kisah Nabi Yusuf dalam al-Quran tepatnya pada surat yusuf, hal tersebut ditegaskan pada ayat ke 3. Artikel kali ini akan mengutip surat Yusuf pada ayat ke 3 dalam teks latin dan arab serta artinya per kata dalam bahasa Indonesia. Sobat juga bisa mempelajari surat Yusuf ayat 4 latin dan arab pada artikel sebelumnya.

Pelajari juga : Doa Nabi Yusuf Dalam Al-Quran Dan Artinya

Berikut ini adalah kutipan bacaan surat Yusuf ayat 3 lengkap dalam teks latin dan arab serta terjemahnya perkata B. Indonesia :

نَحۡنُ نَقُصُّ عَلَيۡكَ أَحۡسَنَ ٱلۡقَصَصِ مَآ أَوۡحَيۡنَآ إِلَيۡكَ هَٰذَا ٱلۡقُرۡءَانَ وَإِن كُنتَ مِن قَبۡلِهِۦ لَمِنَ ٱلۡغَٰفِلِينَ

Latin : Naḥnu Naquṣṣu ‘Alaika Aḥsanal-Qaṣaṣi Bimā Auḥainā Ilaika Hāżal-Qur`Āna Wa Ing Kunta Ming Qablihī Laminal-Gāfilīn

عَلَيۡكَ

نَقُصُّ

نَحۡنُ

kepadamu

Kami ceritakan

kami

بِمَآ

ٱلۡقَصَصِ

أَحۡسَنَ

dengan apa

cerita

sebaik -baik

هَٰذَا

إِلَيۡكَ

أَوۡحَيۡنَآ

ini

kepadamu

Kami wahyukan

كُنتَ

وَإِن

ٱلۡقُرۡءَانَ

kamu adalah

dan sesungguhnya

Al Quran

لَمِنَ

قَبۡلِهِۦ

مِن

sungguh dari/ termasuk

sebelumnya

dari

 

 

ٱلۡغَٰفِلِينَ

 

 

orang- orang yang lalai

Nabi Yusuf dikenal sebagai Nabi yang sangat tampan sehingga banyak kaum hawa yang menyukainya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisah-kisah umat terdahulu termasuk kisah yang dialami oleh Nabi Yusuf dan saudara-saudaranya.

Demikian kutipan bacaan surat Yusuf ayat 3 lengkap dalam tulisan latin dna arab serta artinya perkata dalam Bahasa Indonesia. Wallahu A’lam Bishawaab.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.